87 Balon Udara Raksasa Berhasil Diamankan Polisi Ponorogo

87 Balon Udara Raksasa Berhasil Diamankan Polisi Ponorogo

Wahidpoker – 87 Balon Udara Raksasa Berhasil Diamankan Polisi Ponorogo. Polres Ponorogo mengamankan 87 balon udara sejak H-1 hingga H+3 Lebaran. Meski sudah dilarang dan diberi imbauan, beberapa warga masih nekat menerbangkan balon udara.

“Total ada 87 balon udara yang kami amankan, terdiri atas penyerahan maupun temuan di lapangan,” tutur Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada detikcom, Selasa (26/5/2020).

Arief menambahkan Polres Ponorogo sudah memberikan imbauan sejak sebelum puasa terkait larangan menerbangkan balon. “Tahun ini turun sekitar 80 persen dibanding tahun kemarin. Mudah-mudahan masyarakat semakin sadar akan bahaya balon udara,” imbuh Arief.

Baca Juga : M Nuh Prank Sepeda Motor Diarak Bagai Pahlawan, Harus Bangga Atau Malu?

Ia pun menilai tahun ini cukup memuaskan karena ada masyarakat yang menyerahkan balon udara secara sukarela. Artinya, masyarakat paham dan sadar.

“Kami apresiasi ada masyarakat yang mau menyerahkan balon,” terangnya. Menurutnya, masyarakat yang menyerahkan balon mulai Kecamatan Sumoroto, Jambon, Sukorejo, Babadan, sampai Jetis. “Kami juga mendapatkan balon dari hasil tangkapan dengan cara pakai drone dan manual,” jelas Arief.

Balon yang paling besar dan bisa diamankan memiliki panjang 35 meter. Balon berukuran besar berasal dari Kecamatan Balong, Jambon, Jetis, dan Sumoroto.

“Paling besar panjang 35 meter,” tandas Arief. Arief mengaku saat ini belum mengamankan pembuat balon. Sebab, saat polisi mengamankan balon, biasanya masyarakat langsung kabur.

87 Balon Udara Raksasa Berhasil Diamankan Polisi Ponorogo

Daftar Gratis – “Tersangka belum kami temukan. Saat mengisi asap, begitu didatangi petugas, mereka langsung lari,” terang Arief. Ia pun menjelaskan soal bahaya menerbangkan balon udara. Balon tersebut bisa menyebabkan kebakaran jika jatuh di permukiman dan perkebunan. Begitu juga jika tersangkut di kabel listrik, bisa mengganggu pasokan listrik.

“Penerbang balon udara kita jerat dengan UU Nomor 1 Tahun 2009 dengan denda Rp 500 juta dan ancaman hukuman 2 tahun,” tambah Arief. Disinggung soal balon udara di luar kota, Arief menambahkan pihaknya belum bisa memastikan balon tersebut berasal dari Ponorogo. Sebab, ada kota lain di Jateng dan Jatim yang punya tradisi serupa.

“Untuk di luar kota kita tidak mengetahui dan belum bisa memastikan itu dari Ponorogo karena menerbangkan balon ini bukan hanya dari Ponorogo, tapi kota lain di Jateng maupun Jatim,” pungkas Arief.

Sumber : Beritawahid.com

87 Balon Udara Raksasa Berhasil Diamankan Polisi Ponorogo

BERITA PALING TERBARU I BERITAWAHID

POKER ONLINE I SITUS POKER ONLINE I DEWAPOKER I WAHIDPOKER 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *